Cara Membuat Polling di Layanan LINE

LINE menjadi salah satu aplikasi chat dengan banyak pengguna saat ini. Dengan Line kita dapat terkoneksi secara gratis dengan teman ataupun keluarga cukup menggunakan kuota internet.

Cara Membuat Polling di Layanan LINE

Kita dapat mengirim gambar, voice note, tulisan dan jenis file lain nya dalam chatting room. Selain itu keuntungan lain nya adalah dapat melakukan panggilan dan video call secara gratis.

Untuk menggunakan Line maka anda wajib melakukan aktivasi dengan nomor hp dan membuat ID. Terlebih jika anda memanfaatkan fitur grup yang dapat menampung hingga 500 orang. Tak heran apabila banyak orang menggunakan nya untuk grup alumni sekolah, keluarga, teman kerja maupun komunitas lain nya. Fitur yang sangat menguntungkan adalah polling atau jajak pendapat yang bisa dimanfaatkan.

Mengambil keputusan lebih simple dengan menggunakan polling, seperti misalnya acara buka bersama, gathering atau yang lain nya. Tentunya pengambilan keputusan dapat lebih cepat karena anggota grup tinggal melakukan tap dari opsi yang ada. Untuk dapat vote anda cukup tap pesan yang isinya poling kemudian memberikan suara. Polling akan secara otomatis dishare di timeline sehingga dapat dilihat semua orang.

Uniknya anda dapat menambahkan opsi jawaban yang banyak sehingga memudahkan dalam pengambilan keputusan. Cara Membuat Polling di Layanan LINE juga dapat disertai dengan gambar pada kolom vote sehingga memudahkan anggota mengetahui detail nya.

Cara Membuat Polling di Layanan LINE


Tentunya dengan vote akan semakin memudahkan bila anda memiliki banyak anggota dan susah menyatukan nya dalam kolom chat. Nah lebih jelasnya anda dapat simak Cara Membuat Polling di Layanan LINE secara cepat dna mudah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Line dan menuju chat room dari Grup anda
  2. Apabila sudah masuk chat maka tinggal tap icon +, biasanya muncul sewaktu anda akan melampirkan file
  3. Akan muncul menu, silahkan cari dan tap Poll
  4. Muncul laman Poll, selanjutnya tap Create Poll untuk membuat jajak pendapat
  5. Kemudian isi kolom Enter a poll Question dengan memberikan pertanyaan untuk pemungutan suara
  6. Lalu pada kolom Enter an option masukkan pilihan jawaban yang akan anda gunakan dan dapat lebih dari satu opsi
  7. Tinggal atur waktu kapan vote akan ditutup dengan tap set closing date
  8. Bila semuanya sudah siap tinggal tap Done maka polling akan di post di timeline

Anda diberikan kebebasan untuk memberikan jawaban pada kolom Polling yang akan dibagikan. Selain itu anda juga dapat menggunakan fitur Allow new Options untuk memberikan kesempatan orang lain membuat jawaban polling baru. Namun jika ingin menggunakan polling tanpa tambahan jawaban baru maka ikuti saja cara diatas.

0 Comments

Post a Comment