Cara Mengatasi iPhone Mati Total

Pasti kamu akan panik ketika handphone kesayangan mengalami masalah. Kerusakan handphone tidak hanya dialami oleh pengguna Android, handphone sekelas iPhone yang menggunakan iOS juga sering mengalami masalah seperti iPhone mati total ataupun Hang.

Cara Mengatasi iPhone Mati Total

Kamu tidak perlu panik dan berpikir untuk segera membeli iPhone baru. Karena masalah iPhone tiba-tiba mati, restart sendiri atau bahkan iPhone mati total bisa terjadi karena kerusakan pada software. Ada baiknya, kamu mengetahui cara merawat iPhone dengan baik agar awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Jika memang hanya masalah kerusakan pada software, kamu masih bisa memperbaikinya sendiri. Artikel ini akan memberikan informasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi iPhone tiba-tiba mati. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :

1. Restart Atau Tekan Tombol Power


Cara mengatasi iPhone mati total yang pertama adalah dengan memeriksa penyebab kerusakan terlebih dahulu. Kamu dapat memeriksa dengan menahan tombol Hold iPhone selama 10 detik.

Jika tetap tidak menyala, ulangi kembali sampai ada respon dari iPhone tersebut. Setelah layar menyala dan berkedip maka akan muncul logo Appel.

Jika iPhone sudah bisa dioperasikan kembali, maka langkah selanjutnya melakukan restart. Restart iPhone berfungsi untuk menyegarkan dan menjalankan fitur pada iPhone secara normal.

2. Restart Paksa


iPhone sudah berhasil menyala tetapi masih dalam keadaan hang atau stuck pada logo Appel dan tidak mau masuk kedalam menu Home.

Jika mengalami keadaan seperti itu, yang harus kamu lakukan yaitu memulai ulang secara paksa dengan menekan tombol Sleep atau Wake bersamaan dengan tombol Home. Setelah menekan tombol secara bersamaan, iOS akan melakukan restart ulang.

3. Charge iPhone


Terdapat beberapa kasus bahwa iPhone mendadak mati dan tidak bisa menyala yang disebabkan karena daya baterai yang sudah rendah bukan habis.

Jika daya baterai sangat rendah, maka iPhone akan menggunakan sisa daya untuk mengamankan data dan pengaturan handphone. Sebelum kamu menyalakan kembali iPhone, maka harus terlebih dahulu melakukan pengisian pada daya baterai.

4. Restore iPhone


Jika cara mengatasi iPhone mati total diatas sudah kamu coba tetapi masih belum berhasil untuk menghidupkan iPhone, maka kamu harus melakukan restore. Dengan melakukan restore pada iPhone maka akan menghapus semua data yang tersimpan dan semua pengaturan yang ada di iPhone.

Untuk mekakukan restore sangat mudah. Hanya dengan mensinkronisasikan iPhone dan klik tombol restore via iTunes. Tetapi jika iPhone kamu masih tidak bisa menyala, coba cara dibawah ini:

  • Pasangkan kabel USB iPhone ke Konektor Dock bukan pada laptop.
  • Tahan tombol Home selama beberapa detik.
  • Lalu hubungkan kabel USB ke laptop.
  • Dengan begitu iTunes akan terbuka dan iPhone masuk ke menu Recovery Mode, serta memungkinkan untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.
  • Tetapi memang setiap seri iPhone seperti iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6, iPhone 7, dan iPhone 8 memiliki cara yang berbeda untuk melakukan restore, kamu harus mencari info tambahan untuk hal itu.

Demikian Cara Mengatasi iPhone Mati Total yang bisa Arlina Tech berikan. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Comments

Post a Comment