Lenovo Z5s dengan Snapdragon 710 dan RAM 6 GB

Selain smartphone flagship Z5 Pro GT, ternyata Lenovo juga meluncurkan perangkat kelas menengah yang bernama Z5s. Perangkat yang satu ini memiliki harga yang terjangkau, namun dengan spesifikasi hardware yang bertenaga.

Lenovo Z5s dengan Snapdragon 710 dan RAM 6 GB

Lenovo Z5s menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 616 yang memiliki performa bertenaga. Dalam mengimbanginya, smartphone ini mempunyai 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB, RAM 6 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Ketiga varian tersebut dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas penyimpanan internalnya hampit habis. Untuk layarnya memiliki lebar 6,3 inci dengan teknologi LTPS LCD dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Berbeda dengan Lenovo Z5 Pro GT, perangkat yang satu ini memiliki poni atau notch kecil dengan desain Waterdrop yang hampir mirip Vivo V11 Pro, OPPO F9, Realme 2 Pro, hingga Huawei Mate 20.

Kamera depan yang disematkan pada bagian poni ini memiliki resolusi 16 MP dengan teknologi Pixel Binding yang memungkinkan foto selfie atau werfie yang dihasilkan lebih tajam dan tentunya wajah menjadi mulus.

Lenovo Z5s dengan Snapdragon 710 dan RAM 6 GB

Dengan kamera depannya, penggunanya pun dapat menggunakan fitur Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah saja. Namun sensor fingerprint pun tetap disematkan pada bagian belakangnya sehingga penggunanya memiliki dua pilihan untuk membuka kunci dengan cepat.

Selanjutnya, Lenovo Z5s ini mempunyai 3 kamera belakang dengan kombinasi 16 MP berlensa wide-angle + 8 MP berlensa telephoto + 5 MP untuk mendeteksi kedalam dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus.

Kamera 16 MP berlensa wide-angle ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Sementara kamera 8 MP berlensa telephoto ini memungkinkan penggunanya dapat memotret obyek lumayan jauh dengan 2x optical zoom.

Sementara kombinasi kamera 16 MP + 8 MP ini memungkinkan penggunanya dapat mnghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi. Bahkan pihak Lenovo mengatakan bahwa kamera belakangnya ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai 3300 mAh, port USB Type-C, Bluetooth, WiFi, dan ZUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 1398 Yuan atau sekitar Rp 2,92 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Sayangnya belum diketahui harga resmi dari varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Selanjutnya, varian RAM 6 GB + ROM 128 GB ini hanya tersedia dengan bodi belakang berwarna oranye dan merupakan edisi terbatas dengan tanda tangan aktor Tiongkok yang bernama Zhu Yilong. Ketiga varian Lenovo Z5s akan mulai pre-order pada tanggal 24 Desember 2018.

0 Comments

Post a Comment