Istilah yang Ada di Game Zaman Now

Bahasa adalah alat yang paling efektif dalam berkomunikasi, hingga seringnya sebuah bahasa dapat menciptakan sebuah kalimat dan kata-kata yang unik dan ekspresif. Munculnya sebuah istilah dalam bahasa tidak muncul begitu saja, semuanya terjadi karena adanya kebudayaan dan perilaku dari penggunanya. Begitu juga dengan istilah bahasa yang sering diucapkan oleh gamer.

Istilah yang Ada di Game Zaman Now

Berbagai macam istilah gaming yang muncul merupakan perwakilan dari sebuah ungkapan dan singkatan. Namun, istilah ini mampu memberi pengertian yang cukup jelas walaupun hanya terdiri dari beberapa kata. Lalu, apa saja Istilah yang Ada di Game Zaman Now? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. GGWP


GGWP adalah sebuah istilah yang digunakan untuk memberi pujian ketika pertandingan selesai, baik untuk tim musuh atau tim kita sendiri. GGWP sendiri memiliki artian "Good Game, Well Played", sebuah kalimat yang pantas diucapkan untuk memberikan apresiasi kepada semua pemain.

2. Imba


Imba adalah sebuah istilah yang digunakan untuk memberi pujian pada konteks tertentu, misalnya untuk memuji sebuah kekompakan tim, skill, item, atau hal apa pun di dalam game yang menunjukan sebuah pengakuan atas kehebatan musuh atau tim kita sendiri. Imba sendiri memiliki artian "Imbalance" yang artinya adalah "tanpa tandingan".

3. HP


Jangan salah paham dulu jika ada yang bertanya tentang "HP Kamu berapa?", bisa jadi orang yang bertanya tersebut adalah seorang gamer RPG dan MMO, tentu jawabannya pasti berbeda. Dalam dunia gaming khususnya RPG dan MMO, HP merupakan maksud dari Hit Points yang menjelaskan tentang kondisi nyawa dalam permainan. Dalam dunia RPG sendiri, jumlah HP diperlihatkan dengan sebuah angka, jika HP 0 berarti kamu akan mati.

4. GB


Istilah GB pastinya tidak terdengar asing untuk kalangan gamer MMO. GB adalah sebuah istilah yang dimaksudkan untuk meminta bantuan menaikkan level pada gamer lain yang lebih kuat. Saat GB biasanya dilakukan oleh dua orang atau lebih, gamer yang paling kuat biasanya akan beraksi sendiri melawan monster atau boss yang kuat, sementara yang satunya hanya mengekor dengan harapan mendapatkan experience points yang sama untuk menaikkan level dengan cepat.

5. Noob


Noob adalah sebuah istilah untuk gamer Newbie yang biasanya bermain buruk dalam sebuah permainan. Walaupun sering digunakan dalam dunia game, istilah Noob juga kadang digunakan untuk mengomentari sesuatu di dunia nyata.

6. Party


Party yang dimaksudkan di sini bukan pesta hura-hura ya. Dalam dunia gaming, Party adalah sebuah istilah untuk mengajak bermain bersama dengan gamer lainnya dalam satu grup dengan tujuan yang sama, yaitu bersenang-senang bersama.

7. Gank


Sama seperti istilah Party, Gank yang akan bahas di sini bukan tentang budaya di jalanan yang negatif. Bagi kalangan gamer Dota 2, istilah Gank sudah pastinya tidak asing lagi. Gank sendiri adalah sebuah istilah untuk stategi dalam permainan. Di dalam Dota 2, strategi ganking berarti masuk ke dalam hutan dan menghabisi musuh yang ada di dalamnya.

8. Tank


Tank adalah sebuah istilah dalam dunia game RPG dan MMO untuk memposisikan dirinya sebagai pemain yang akan menjadi benteng bagi tim. Sering kali, peranan Tank sangat penting bagi kesuksesan tim. Bermain sebagai Tank berarti harus siap menjadi sasaran utama serangan musuh.

9. Camping


Camping adalah sebuah istilah tentang menjaga suatu titik lokasi di map untuk memburu musuh yang akan melewati area tersebut. Istilah Camping sering disebutkan oleh gamer yang bermain game FPS seperti Counter Strike, berbekal senjata Sniper atau granat. Selanjutnya bersiap-siap untuk menciptakan "head shot", ketika musuh datang melewati area tersebut.

10. Grinding


Bagi gamer RPG seharusnya tidak asing dengan istilah yang satu ini. Grinding adalah sebuah istilah yang menjelaskan aksi gamer yang lebih memilih menyelesaikan misi sampingan atau side quest daripada menyelesaikan cerita utama. Grinding biasa dilakukan untuk meningkatkan level dan memperkuat karakter. Grinding sangat penting dalam dunia game khususnya RPG, karena proses ini berhubungan langsung dengan meningkatkan level, skill, dan kekuatan karakter untuk bisa menamatkan sebuah permainan.

Itulah beberapa Istilah yang Ada di Game Zaman Now. Jika istilah di atas ada yang sangat asing bagi kalian itu tandanya kalian bukan seorang pro gamer. Setuju?

0 Comments

Post a Comment