Cara Pasang Aplikasi Android yang Tidak Support

Terkadang saat melihat sebuah aplikasi di Google Play Store, anda mendapat pemberitahuan bahwa aplikasi yang anda lihat tidak tersedia di Indonesia.

Cara Pasang Aplikasi Android yang Tidak Support

Banyak orang yang kemudian melakukan root pada Android untuk dapat memasang aplikasi yang belum tersedia di negara asalnya.

Meskipun root bisa menjadi langkah yang efektif, namun melakukan root tentunya sangat tidak disarankan karena dapat membahayakan ponsel anda.

Sebenarnya ada cara lain yang jauh lebih mudah dan aman untuk dapat memasang aplikasi yang belum tersedia di Indonesia.

Caranya adalah dengan memalsukan lokasi anda dengan menggunakan aplikasi VPN. Pilih lokasi secara manual ketika anda mengaktifkan aplikasi VPN tersebut.

Setelah memilih lokasi, masuk ke pengaturan ponsel anda dan pilih Google Play Store di bagian aplikasi. Kemudian, pilih opsi Storage, lalu pilih ‘Clear data’ dan ‘Clear cache’. Terakhir, pilih ‘Force Stop’.

Langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi yang ingin anda pasang pada Google Search.

Setelah anda menemukannya, pilih ‘link to Play Store’. Di layar ponsel anda akan tampil perintah untuk memasang aplikasi yang telah anda pilih.

Dalam langkah ini, Google mungkin akan meminta anda untuk menyiapkan akun Play Store anda terkait dengan pilihan pembayaran.

Cukup pilih ‘skip’ dan pasang aplikasi yang anda inginkan. Play Store pun akan langsung mengunduh dan memasang aplikasi tersebut.

0 Comments

Post a Comment